Brimob Polda Sumut Gelar Ujian Bela Diri Berkala

Brimob Polda Sumut Gelar Ujian Bela Diri Berkala

topmetro.news Satuan Brimob Polda Sumut menggelar ujian bela diri Polri sebagai persyaratan ujian kenaikan pangkat (UKP) personel Polri. Ujian bela diri tersebut dilaksanakan di Lapangan Apel Makosat Brimob Polda Sumut Jalan KH Wahid Hasyim Medan, Selasa (30/3/21).

Ujian bela diri Polri digelar selama 7 hari dan dilaksanakan di jajaran Batalyon Sat Brimob Polda Sumut. Sementara ujian itu dibagi dalam beberapa materi meliputi teknik dasar beladiri Polri, teknik pukulan, teknik tangkisan. Lalu teknik tendangan, jatuh samping, bela diri tanpa alat, serta beladiri dengan alat dan cara penyelesaiannya.

Selaku Instruktur penguji, Kasubsi Binjas Seksi Kesjas Satuan Brimob Polda Sumut Iptu Budi Setiawan mengatakan, kegiatan ini diadakan tiap 6 bulan dilaksanakan di jajaran Satuan Brimob Polda Sumut baik di Medan maupun di jajaran Batalyon sebagao wujud pembinaan kepada anggota dua kali dalam seminggu.

“Per enam bulan ini kita mengadakan ujian. Untuk melihat sejauh mana pelaksanaan latihan mereka berjalan di satkernya masing-masing,” kata Iptu Budi.

Dia menambahkan, ujian bela diri berkala ini dilakukan dalam setahun dua kali, yaitu semester satu dan semester 2.

“Tujuan dari ujian ini tentunya untuk melihat hasil dari pada pembinaan satker masing masing. Tak kalah penting, ujian bela diri berkala ini juga merupakan salah satu persyaratan personel yang akan mengikuti Sekolah Inspektur Perwira maupun yang akan melaksanakan kenaikan pangkat di bulan 7 maupun di bulan 1 nanti,” terang Iptu Budi Setiawan.

Reporter | Dedi

Related posts

Leave a Comment